Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Yang Mudah Dilakukan

Anda wanita yang telah pubertas atau yang belum pastinya pernah mengalami keputihan sehingga mencari cara mengatasi keputihan secara alami. Keputihan merupakan salah satu hal perlu untuk diperhatikan lebih bagi anda wanita yang merasa kurang nyaman dengan keputihan ini. Keputihan merupakan salah satu aktifitas yang tak wajar yang dilakukan oleh organ reproduksi wanita karena beberapa faktor. Mulai dari faktor kebersihan, banyak sekali wanita yang mencuci organ intim hanya sekedar diguyur atau disiram saja dengan air. Hal ini dilkakukan setelah buang air kecil atau setelah haid atau mens sebagai salah satu hal yang wajib yaitu membersihkan organ intim. Hal tersebut saja tak cukup karena salah dalam membersihkannya. Organ intim wanita memiliki dua lapisan bagian luar dan dalam, cara menyiram atau mengguyur dengan air hanya membersihkan daerah luar belum daerah dalamnya. Sehingga perlu sekali untuk mengetahui tekniknya. Yaitu dengan cara membuka sedikit dengan tangan anda dan mulai membersihkan dari arah dalam ke luar atau satu arah dari depan kebelakang atau dari belakang ke depan.


Ada juga cara mengatasi keputihan secara alami yang menggunakan bahan alami. Caranya sangat mudah yaitu hanya mengguyur atau membersihkan daerah luar dengan air dengan campuran bahan alami. Salah satu cara mengatasi keputihan dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Caranya terbilang mudah dengan cara mengambil daun sirih yang terbaik yang tak berwarna coklat atau yang tak cacat seperti bintik-bintik. Ditambah lagi dengan daun yang masih muda yang pastinya masih segar. Lalu di masukan ke dalam air mendidih secukupnya sesuai dengan banyaknya air. Rebus hingga mendidih dan mulai wangi lalu angkat dan biarkan dingin. Setelah itu gunakan untuk membersihkan daerah lewanitaan setiap kali mengganti pembalut atau setiap ingin mandi.

Itulah cara mengatasi keputihan secara alami yang boleh untuk dicontoh atau dilakukan dirumah. Karena ini merupakan salah satu cara yang terbilang mudah dan juga tak memerlukan bahan kimia yang ada seperti pada cairan pembersih yang dijual di toko.