Harga Lantai Kayu di Jakarta Jenis Mahoni dan Bangkirai

Material kayu telah semakin populer digunakan sebagai penutup lantai, sehingga tidak heran apabila harga lantai kayu di Jakarta juga semakin banyak dicari. Perbedaan harga lantai kayu ini sendiri akan dipengaruhi oleh jenis kayu yang digunakan sebagai lantai. Beberapa jenis kayu yang umum digunakan untuk penutup lantai ialah mahoni serta bangkirai. Jenis kayu yang berbeda akan memiliki karakteristik yang berbeda pula. Kita dapat mencari tahu karakteristik dari masing-masing jenis kayu ini sekaligus dengan kelebihan dan kekurangannya. Tujuannya adalah agar kita bisa semakin memahami jenis kayu yang digunakan sebagai penutup lantai tersebut. Selain jenisnya, harga kayu juga akan berbeda-beda tergantung dari ukuran lantai yang digunakan.

 

Daftar harga lantai kayu Jakarta yang pertama adalah dari jenis kayu mahoni. Untuk flooring finishing UV ukuran 18 x 12 x 300/400/600/900 harganya adalah Rp550.000 per meter persegi. Sementara untuk jenis kayu bangkirai, flooring finishing UV ukuran 19 x 90 x 1200-2100 ialah sebesar Rp450.000 per meter persegi. Harga lantai kayu di Jakarta untuk jenis kayu yang lain seperti jati, merbau dan sono keling juga akan berbeda. Harga yang tertera di atas juga akan dapat berubah sewaktu-waktu. Perubahan harga yang mendadak ini bisa disebabkan karena bahan kayu serta operasionalnya yang juga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Untuk mendapat daftar harga lantai kayu di Jakarta yang up to date serta sesuai dengan harga terkini, kita bisa menanyakan langsung pada toko yang menjualnya. Terutama saat kita hendak membeli lantai kayu, pastikan kita tahu terlebih dahulu berapa harganya. Harga yang tertera umumnya belum termasuk biaya pasang. Penggunaan lantai kayu terutama akan menambah nilai estetika ruangan serta membuatnya tampak lebih nyaman. Hal ini terutama lantai kayu akan dapat menghangat saat udara di sekitarnya menjadi dingin sehingga akan menambah kenyamanan pada kaki saat menapak lantai. Selain itu, faktor ketahanan dari material kayu yang digunakan juga menjadi salah satu alasan mengapa lantai kayu kini menjadi semakin populer.